Cara Melindungi Komputer dari Tangan Jail dengan KIDKEYLOCK





Assalamualikum Wr. Wb sahabat Semua, dikesempatan kali ini saya akan memposting artikel Melindungi Komputer dari Tangan Jail Buat temen-temen yang menggunakan komputer atau laptop di lingkungan yang ada anak kecil baik itu di rumah atau dimana saja pasti pernah mengalami kekuatiran komputer kita akan digunakan sebagai mainan oleh anak-anak yang ada di sekitar kita, apalagi jika komputer tersebut sedang aktif dan kita gunakan untuk bekerja (kecuali kita meletakkannya di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak).
Salah satu cara untuk melindungi komputer dan pekerjaan kita adalah dengan mematikan komputer tersebut jika kita ingin pergi meninggalkannya. Tapi jika kita hanya meninggalkan sebentar apakah juga harus dimatikan? Bisa juga seperti itu, tapi repot juga kita sering melakukannya.
Untuk membantu contoh kasus di atas, berikut ada sebuah software gratisan (freeware) yang berfungsi melindungi komputer dengan mengunci keyboard dan mousenya, yaitu Kid-Key-Lock.
Cara kerja Kid-Key-Lock ini sangat sederhana, yaitu mengunci tombol-tombol keyboard dan mouse termasuk scroll, jadi saat sembarang tombol keyboard dan mouse ditekan tidak akan berpengaruh apapun pada komputer, untuk membuka kunci kita harus mengetik tombol keyboard tertentu secara berurutan yang telah kita tentukan sebelumnya. Berikut ini informasi lebih lanjut tentang Kid-Key-Lock.
Nah, dengan adanya Kid-Key-Lock ini mestinya komputer kita lebih aman sekarang, karena tombol keyboard dan mouse apapun yang ditekan tidak berpengaruh (kecuali tombol kombinasi dari password kita), dan bisa lebih tenang saat meninggalkan komputer kita sebentar walaupun ada anak kecil di sekitar komputer kita.
keterangan :
1. lock left mouse button (untuk mengunci tombol kiri mouse)
2. lock middle mouse button (untuk mengunci tombol tengah mouse)
3. lock right mouse button (untuk mengunci tombol kanan mouse)
4. lock double click (untuk mengunci penekanan 2 kali di tombol kiri mouse)
5. lock mouse wheel (untuk mengunci scrool dari tombol tengah mouse)
6. keyboard lock untuk pengaturan bagian mana aja yang ingin di kunci caranya tinggal di geser saja.
7. password to show setup untuk menampilkan menu setup dari aplikasi kidkeylock.
8. password to quit Kid-Keylock untuk membuka proteksi dekstop.
9.show ballon windows with password reminde untuk menampilkan HINT password jika lupa (NOT RECOMENDED)
Download:
Pass:
planetcyber
sumber :planetcyber 


saya ucapkan banyak Terima Kasih atas kunjunganya ke blog saya Semoga Bermanfaat  selamat mencoba .

1 komentar:

Pembaca yang baik dan budiman selalu memberi kritik dan masukan, mohon saran dan kritikanya demi kemajuan blog ini.
terima kasih. love u all